10/26/2011

kisah "Ketika tuhan berkata tidak untuk mengharapkannya..."

sedih bukan rasanya bila orang yang kita harapkan bukan jodoh kita..? tentu ya! tapi percayalah.., tuhan memberikan yang terbaik untuk kita dan orang yang kita harapkan untuk dicintai. ketika kita mesti berputus harapan.., tetaplah optimis dan tetap tersenyum. mungkin tuhan tidak ingin membuat kita lebih sedih karena mencintainya. benarkah itu? ya.., apapun bisa terjadi di tangan-nya.berikut adalah kisah nyata seorang teman kita. sebut saja, nana

singkat saja, nana di kenal sebagai anak yang pandai, pintar, dan aktif di sekolahannya. ia bisa saja di sebut paling disegani oleh teman-temannya. nana begitu cinta ilmu. pada intinya, nana jatuh hati pada sahabat dekatnya (sebut saja ridwan). awal ia jatuh hati pada ridwan dimulai dari kelas 1 smp. ia merasa kedekatan ridwan tak sewajarnya kedekatan seorang sahabat. akhirnya nana pun merasa ridwan mempunyai perasaan lain selain rasa persahabatannya.
suatu ketika,  ia mengaku jatuh hati pada sahabatnya itu. ia berterus terang pada sahabatnya. dan ternyata, apa yang nana harapkan tak sesuai kenyataan. ridwan ternyata malah kaget den tidak punya perasaan apapun pada nana. ia pun sedih dan akhirnya memutuskan untuk kembali bersahabat dengan ridwan.

berbulan-bulan kemudian, perasaan nana kembali muncul pada ridwan. kini harapannya mulai memuncak dan lebih tinggi lagi pada ridwan. namun ia tak berani menyatakan rasa suka nya kembali.
namun suatu hari, ia melihat sahabatnya sedang sedih dan galau.
nana:" ridwan, ada apa sama kamu?"
ridwan:" tidak na..:"
ridwan menyembunyikan perasaanya. lalu suatu ketika nana menanyakan hal itu kembali
nana:" ridwan, ada apa sama kamu itu? ayo cerita padaku"
ridwan:" aku baru putus.., aku baru patah hati"
 ah.., apa yang nana rasakan saat ini? ternyata ia terlalu berharap pada sahabatnya itu. ia terlalu banyak berkorban untuknya. ia merasa segalanya sia-sia! apalagi akhir - akhir ini nilai harian nana turun drastis karena ia patah hati. ia merasa tak ada penyemangat lagi dalam jiwanya. ia merasa bgit hampa.

kesimpulannya, nyatanya ridwan tak pernah menyukainya sperti nana menyiukai ridwan. kini ia belajar untuk selalu terbuka dantak terlalu menutup dirinya haya karena kesukaanya pada belajar.





0 komentar:

Posting Komentar